nusakini.com-Makassar- Setelah resmi merilis nama baru dari Grand Clarion Hotel Makassar menjadi Claro Makassar, 30 Juni 2018. Grup Phinisi Hospitality Indonesia (PHI) yang berada di Sulawesi Tenggara, Kendari, juga akan mengumumkan perubahan namanya secara resmi pada 12 Desember 2018.

 Hal ini disampaikan Managing Director Phinisi Hospitality Indonesia, Yusuf Sandy dalam press conference "Rebranding Claro Kendari The Grand Icon of Kendari" di Atrium Tokyo Phinisi Point, Senin (3/12/2018).

 Yusuf menyampaikan, Moment pergantian nama dari Grand Clarion Kendari menjadi Claro Kendari dilakukan pada 12 Desember 2018 karena dirangkaikan dengan anniversary Yang ke-5 tahun.

 "Sejumlah kegiatan akan dilaksanakan dalam Rebranding dan HUT Claro Kendari yang ke 5 tahun. Acara tersebut seperti funwalk yang akan digelar pada tanggal 9 Desember 2018 dengan target 1000 peserta yang berhadiah utama motor, selain itu donor darah pada tanggal 06 Desember 2018 nanti," kata Yusuf.

 Sementara itu, Director of PR Phinisi Hospitality Indonesia, Stell Punuh, mengungkapkan, sebagai bentuk perkenalan nama baru Claro Kendari, pihaknya telah menggelar flashmob dance di Taman Kota Kendari pada minggu pertama bulan Oktober dan Flashmob Dance di Salah satu Mal terbesar di Kota Kendari di minggu pertama bulan Desember ini.

 Tak hanya itu, perkenalan nama baru Claro Kendari juga dilakukan melalui kegiatan CSR, yakni mengundang veteran sekota Kendari tepat pada Hari Pahlawan, 10 November 2018, kemarin. 

 "Kami mengundang sekitar 30 veteran yang bermukim di Kendari untuk makan siang bersama di Sky Lounge Claro Kendari dan menyaksikan hiburan yang di persembahkan oleh managemen Claro Kendari,"ungkapnya. 

 Pemilihan Skylounge, kata Stell, sengaja menjadi tempat pilihan karena lokasi tersebut merupakan iconic Claro Kendari dengan view yang menawan dari ketinggian lantai 15 Claro Kendari.

 Puncak acara pergantian nama Grand Clarion menjadi Claro Kendari akan berlangsung Rabu Malam, 12 Desember 2018 yang akan dimeriahkan oleh artis Ibu Kota, Alena Wu di Phinisi Ballroom Claro Kendari. selain itu, akan diadakan penarikan doorprize berupa satu buah motor bagi tamu yang telah melakukan check in dari bulan Oktober, serta akan digelar pemberian penghargaan kepada 10 perusahaan dan instansi terbaik versi Claro Kendari. 

"Hal ini merupakan apresiasi dari segenap managemen claro kendari kepada perusahan dan instansi yang telah mendukung eksistensi Claro Kendari di Bumi Anoa yang hingga saat ini tetap menjadi pilihan utama masyarakat kendari," ungkap Director of Operation Phinisi Hospitality Indonesia , Bagus Firmansyah.

Bagus menambahkan, dengan perubahan nama tersebut, pihaknya berharap Claro Kendari bisa menuju ke arah yang lebih baik, mulai dari segi pelayanan, kepuasan tamu, hingga menjadi salah satu hotel MICE terbesar di kendari dengan sejumlah fasilitas entertainment terlengkap di Kota Kendari.

"Kami akan tetap memberikan penawaran promo promo yang menarik khususnya untuk warga kota kendari," katanya. 

Di lain tempat, CDO Phinisi Hospitality Indonesia, Andre Tanta, menekankan, bahwa Perubahan nama Grand Clarion menjadi Claro Kendari hanya terjadi pada perubahan nama. Untuk susunan direksi dan managemen masih sama, sebelum terjadinya perubahan nama.(r/rajendra)